GIAT JALAN SEHAT ISLAMI DALAM RANGKA MENYAMBUT BULAN RAMADHAN

   

   Hendri Eko Ari Donan (Kepala SMA POMOSDA) dalam sambutan pembukaannya menuturkan substansi acara Pawai Taaruf yang bertemakan Menyambut Ramadhan Sebagai Wahana Meraih Kemenangan Menuju Kejayaan NKRI, salah satunya sebagai wujud syukur. Sesuai tujuan spiritual, menurut beliau, momentum ini sebagai wujud syukur bahwa kita masih diberi kesempatan, masih bisa kembali menjalani bulan ramadhan, masih diberi kesempatan untuk mengabdi kepada Allah, mengabdi kepada pemerintah, dan masyarakat.

 

   Tanjunganom – Sebanyak 1.500 santri dan pengurus Pondok Modern Sumber Daya At – Taqwa (POMOSDA mengikuti Pawai Taaruf sambut bulan Ramadhan 1445 Hijriyah, Sabtu(9/3)). Acara ini diikuti oleh sejumlah elemen, diantaranya SD, SMP, SMA & STT POMOSDA serta sejumlah dosen hingga pengrurus pondok.

    “Karena banyak saudara kita yang taun lalu masih bersama kita, tahun ini tidak bisa mengikuti ramadhan lagi. Jadi ini kita jadikan sebagai syukur masih diberikan menjalani kehidupan ini agar bisa bernilai ibadah, menegakkan hablum minallah” tutur Kepala SMA tersebut.

  Selain itu, Hendri Eko juga mengutarakan bahwa pawai ini sebagai momentum sosial, yaitu bagaimana dengan pawai ini kerukunan persaudaraan ukhuwah islamiyah, ukhuwah bazariah, ukhuwah wathoniah terjalin. Menjadikan momentum untuk mengingatkan bahwa kita sama –sama manusia untuk menciptakan dan kembali kepada Sang Pencipta. “Maka kita perlu bangun semangat hablum minannas,” imbuhnya.

   Kegiatan Pawai Taaruf ini juga diminta bisa mengangkat nilai-nulai kultural, yakni membangun budaya dan perilaku agar terbiasa menyambut datangnya ramadhan ini dengan rasa bergembira,  tidak bersedih, harus bersyukur, semangat, dan punya gairah.

   Selain itu rangkaian kegiatan pawai ini juga peduli terhadap lingkungan sekitar, para santri diminta untuk mengambil sampah dijalan yang mereka temui kemudian memasukkan kedalam plastik untuk dibuang ke TPA.

  Kontributor : Ikha Wahyu, S.T.