ASIK JOOS

” ASIK JOOS “

Sebagai penyemangat dan motivasi diri bahwasanya sesuatu hal memang harus direncanakan dan dipersiapkan. Semboyan kata “ASIK JOSS” memiliki makna tersirat sebuah motivasi Diri.

A berarti Antusias, didalam menjalani kehidupan yang notabene sebagai alat pemrosesan diri dibutuhkan sikap dan perilaku antusias/semangat. Tanpa kesemangatan mustahil sebuah pekerjaan akan terselesaikan dengan baik.

S berarti Spiritual, memiliki jiwa spirit sadar diri bahwa manusia tidak bisa apa apa tanpa data kuat Tuhan semata, sehingga sebuah spirit ynag diaktualkan dalam kehidupan akan membawa sebuah kemanfaatan keberuntungan karena mengenal diri (spiritual bahwasanya manusia adalah makhluk ruhiyah) yang perlu dikenali dan diselamatkan.

I berarti inspiratif, inovatif bahwa potensi yang telah diberikan Tuhan dengan wujud adanya organ dan indera dimanfaatkan sedemikian rupa sehingga bernilai manfaat dan juga bernilai sebuah ibadah.

K berarti komunikasi yang komunikatif, sebisa mungkin di belajarkan pada diri untuk bisa membangun komunikasi yang komunikatif yaitu memaksimalkan menjadi pendengar, pemerhati yang baik sehingga apa yang dikomunikasikan bisa terlaksana dengan baik sesuai tujuan yang telah ada.

Selanjutnya JOOS

J berarti jangan kau terjebak dalam nafsu egomu, jauhilah dan perangilah* serta jadikan sebagai kendaraan untuk pulang kembali kepadanya dengan selamat

O berarti optimis bahwasanya semua tujuan yang telah ditetapkan akan terlaksana dengan baik.

O berarti opo depe opo colot, kerjakan apa yang sekarang kamu jalani, sebagai apa dan siapa? Yakinlah bahwa semuanya yang dilakukan diniatkan dalam menambah lakon dan bernilai ibadah.

S berarti Sandarkan pada Guru sehingga niscaya berberan, berkah, sawab dan pangestu Guru kepadamu.

Itulah makna dari semboyan *ASIK JOSS*.

Karya, Ustadz. Nuril Anwar, S. T.

1 thought on “ASIK JOOS”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *