Gegap Gempita Akreditasi “Kakak” SMA Pomosda

Assalamualaikum Wr. Wb

Salah Sejahtera untuk kita semua semoga berkah dan rahmat Tuhan menyertai kita semua. Amin…

Penyambutan Tim Asesor Akreditasi SMA POMOSDA

“Semangat Akreditasi” Pekik semangat yang terus kita (SMP POMOSDA) lontarkan kepada Kakak SMA POMOSDA yang pada kesempatan kali ini sedang menjalankan proses Akreditasi. Dimana pada proses ini akan menentukan Standart kelayakan kualitas pendidikan dan pelayanan yang diterapkan sebagai salah satu satuan pendidikan. Mengikuti sejarahnya sejak berdiri Tahun 1995 SMA pomosda selalu mendapatkan peringkat terbaik dalam Akreditasi dan terus mengalami peningkatan, dimana pada akreditasi terakhir pada tahun 2015 SMA POMOSDA mendapatkan predikat Akreditasi “A”.

Sebelum terlalu jauh ulasan mengenai Akreditasi kakak SMA POMOSDA kita, kita perlu tahu apa itu Akreditasi? Bagaimana mekanisme nya? dan apa Fungsinya? Mari kita simak Ulasan dari beberapa pakar dibawah ini

https://www.kompasiana.com/sariphusein/592fab2b309373ea354f794c/makna-akreditasi-sekolah?page=all

https://anomsblg.wordpress.com/profesi-kependidikan/akreditasi-sekolah/

Secara umum Akreditasi sekolah dilakukan sebagai proses penjaminan mutu layanan prima pendidikan didalam mencapai Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang diamanatkan dalam Undang_undang No 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional yang dijabarkan kebeberapa pasal dibawahnya. Pada tahap penilaiannya ada 8 Standart BSNP (Badan Standart Nasional Pendidikan) yang harus dipenuhi diantaranya : (1). Standar isi, (2). standar proses, (3). standar kompetensi lulusan, (4). standar pendidik dan tenaga kependidikan, (5). standar sarana dan prasarana, (6). standar pengelolaan, (7). standar pembiayaan, dan (8). standar penilaian pendidikan. dengan beberapa Standat tersebut sekolah dapat melakukan pengumpulan data dan evaluasi sebagai bahan pelaporan.

Persiapan Berkas “8 Standart” Akreditasi

Pada kesempatan ini Tim Asesor Akreditasi kakak SMA POMOSDA di wakili oleh Bapak Budiono dan Bapak Kususianto dari tim Akreditasi Provinsi. Sambutan hangat dari beliau tentang asrama POMOSDA yang Indah dan Asri dengan dipenuhi taman taman sayur dan buah buahan yang tentunya juga bisa menggambarkan betapa sejuk dan harmonisnya daur hidup pendidikan di POMOSDA. Kegiatan Akreditasi kakak SMA POMOSDA dimulai pada pukul 08.00 sd 12.00 (sesi I) yang dijeda dengan shalat duhur berjamaah dan dilanjut 13.30 sd 16.00 (sesi II).

Kunjungan lapang Tim Asesor di Taman Kemandiraian Pangan

Secara keseluruhan pada momen Akreditasi tahun 2019 ini SMA POMOSDA berjalan lancar dan khidmat, tentunya berkat dukungan jajaran ustad/ustadzah dan beberapa staff yang saling bekerja sama, paparan dari Bapak Kepala sekolah SMA POMOSDA Bpk. Hendri Eko AD, S.Pd,.M.Pd. pada momen ini Bapak Kepsek juga menyampaikan bahwa kegiatan Akreditasi ini dijadikan sebagai momentum ibadah dan ber-ikhtiar meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di POMOSDA dan Nasional Pada umumnya.

Diakhir acara kegiatan Akreditasi ini perwakilan tim asesor menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas sambutannya dan semoga semangat meningkatkan kualitas pendidikan terus membara dan memperjuangkan pendidikan yang terbaik untuk peserta didik. Kegiatan Akreditasi ditutup dengan Foto bersama dengan jajaran tim pendidikan SMA POMOSDA.

Penutupan : Foto jajaran tim pendidikan SMA POMOSDA bersama Tim Asesor

 

Tinggalkan Balasan