Sekapursirih Kepala Sekolah

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuuh.

Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadiran Dzat Yang Allah NamaNya, salam dan sholawat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAWW beserta ahlulbait dan ittrotinya yang tergulowenthah hingga kini.

Dengan mengucap bismillahi rahman nirrahiim kami menyambut gembira terbitnya website smp-pomosda.sdh.id sebagai awal penyebaran informasi tentang SMP POMOSDA dan PONDOK MODERN SUMBER DAYA ATTAQWA (POMOSDA) itu sendiri.

Pembaca yang budiman, terimakasih telah bersedia mengunjungi Website SMP POMOSDA, keberadaan website ini – kami berharap mampu menggambarkan upaya mewujudkan lembaga pendidikan yang terpercaya berbentuk boardingschool (sekolah berasrama) berlandaskan adabiyah dan akhaqulkariimah.
Pendidikan anak sangatlah penting untuk selalu dikaji. Anak sebagai penerus bangsa juga penerus agama yang harus selalu dibekali dengan ilmu yang bisa menjadi dasar untuk dewasa nanti.
وَإِذْ قَالَ لُقْمَانُ لِابْنِهِ وَهُوَ يَعِظُهُ يَابُنَيَّ لَا تُشْرِكْ بِاللَّهِ إِنَّ الشِّرْكَ لَظُلْمٌ عَظِيمٌ

Dan (ingatlah) ketika Luqman berkata kepada anaknya, di waktu ia memberi pelajaran kepadanya: “Hai anakku, janganlah kamu mempersekutukan Allah, Sesungguhnya mempersekutukan (Allah) adalah benar-benar kezaliman yang besar”. (QS. Luqman :13).

Sedang pengelola dan pendidik-pengajarnya diarahkan kepada ”Dengan sabar dan tawakkal kita harus mencapai tingkat dan martabat rasa, yaitu pengorbanan yang kita berikan untuk mendidik diri pribadi dan masyarakat, harus kita berikan ikhlas seikhlas-ikhlasnya sehingga pemberian pengorbanan kita itu tak terasa lagi oleh kita. Karena orang yang ikhlas mengabdi dan bekorban untuk Allah dan karena Allah tentu tidak merasa lagi kalau ia bekorban dan berbakti. Tetapi kelahiran dan kebatinan serta gerak gerik orang yang demikian itu dimana saja dan pada waktu kapan saja, tentu berfaidah dan bermanfaat bagi lain orang (masyarakat)”.

Pembaca yang budiman, melalui website ini pembaca dapat memperoleh informasi resmi dan kebijakan-kebijakan SMP POMOSDA.
Selain itu pembaca juga dapat mengirimkan artikel-artikel terkait dengan pendidikan pada umumnya, mental dan moral serta perilaku keberaagamaan yang benar. Menyampaikan kritik dan saran serta dapat pula berkonsultasi tentang pendidikan dan pengembangannya. Dan artikel-artikel lain yang bermanfaat.

Demikian, selamat membaca.

Wasalaammulaikum warohmatullahi wabarakatuuh.